Malangnya Perokok Pasif


1344412201292333439

Seorang teman kini paru-parunya berpenyakit. Paru-parunya kotor. Paru-parunya bermasalah. Dia seorang wanita bukan perokok. Ini disebabkan karena setiap hari ia harus mengisap asap rokok yang bukan hasil perbuatannya.
Bekerja di sebuah perusahaan di Bandung, dan ia tinggal di Cicalengka. Ia tidak tinggal di Bandung karena ia meninggalkan dua orang anak. Suaminya telah lama meninggalkannya sejak anak kedua masih kecil. Berdasarkan keadaannyalah, maka ia tidak tinggal di Bandung.
Jarak Cicalengka - Bandung ditempuh sekitar 39 Km atau sekitar 1.5 jam perjalanan. Bayangkan jika pulang pergi, maka ia telah mengisap asap rokok selama 3 jam sehari!
Jelas saja paru-parunya sekarang bermasalah. Di mobil umum yang mengangkutnya itu banyak para pria yang merokok di dalam kendaraan itu.

Duh, itu baru satu orang saja yang aku ketahui berpenyakit karena ‘ulah’ orang-orang yang tak dikenalnya. Mungkin saja banyak orang yang mengalami hal yang sama dengan temanku ini.
Untuk para perokok, aku mohon dengan sangat, tolong berhenti dulu merokoknya saat berada di tempat umum. Kalian boleh sekaligus merokok banyak-banyak saat kalian sendirian. Jangan bagikan penderitaan buat orang lain. Kumohon ya… Please……

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

Berikanlah Komentar anda dengan Kata-kata Bijak


Trims

 

Tayangan Yang ke-

Visitors

free counters

Download Naruto & Anime Lain

Casper D'uzumaki

Pesan Laptop

YC.CELL.COMP
Casper D'Uzumaki © 2012 | Template By Jasriman Sukri